Salam

Welcome in my blog


Jemaah Haji dan BISNIS







Ketika Anda mendengar orang yang hendak pergi naik haji, apa yang anda pikirkan di benak anda....?

Berjalan-jalan ke kota Terapu

Senangnya melihat indahnya pemandangan

Marilah kita berhaji terlebih dahulu

Barulah kita melangkah kemudian

                Haji adalah hal wajib bagi yang memiliki kemampuan untuk melaksanakannya. Baik dari segi fisik, ekonomi, dan lain sebagainya. Lalu apa sebenarnya ketika kita sudah haji, atau belum haji, apakah sama atau ada yang berbeda. Perbedaannya tentu saja karena di sana terdapat suatu kota lahirnya sang pemimpin dunia dan akhirat, itulah magnet sebenarnya, sebuah proton, netron, terkuat di alam, di mana generasi awal tercipta dan generasi final diharapkan.

                Di sanalah panggilan Ilahi, Labbaikallahumma Labbaik, Labbaikallah syarikala-kala baik, innal hamda wani’matan laka wal mulk, laa syarikalah... Sesungguhnya kenikmatan dan kerajaan hanya milik Allah SWT, tiada sekutu bagiNya. Kita sebagaii hamba yang dipanggil wajib melaksanakan dan memenuhi panggilanNya.

                Lalu bagaimana dengan bisnis, bisnis adalah suatu jalan di mana pengemudinyalah yang menentukan arah yang dituju. Sekarang banyak sekali Travel yang menentukan tempat-tempat wisata menarik di dunia, dengan beragam hal menarik dicanangkan. Kita harus ingat satu hal, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda,”ibu, ibu, ibu, ayah.” Ketika ditanya oleh sahabatnya Who is number one?

               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar